Pada esensinya, acara pernikahan merupakan wujud nyata dari dua orang insan yang saling mencintai. Mereka mencoba mengekspresikanya sesuai apa yang mereka inginkan, mulai dari warna, desain, hingga tempatnya. Ada yang memilih mengikuti cara dan tata acara pernikahan tradisional pada umumnya, ada yang memutuskan untuk melangkah lebih jauh : memilih tempat resepsi unik bahkan ekstrim.

Orang-orang yang melangkah lebih jauh ini merasa, pernikahan merupakan momen yang paling spesial dalam hidup mereka. Format pernikahan yang berjalan dengan linear, dekorasi dan tempat yang kaku, hingga warna yang itu-itu saja akan membuat acara pernikahan semakin membosankan. Mereka ingin memiliki kenangan yang spesial untuk dikenang dari acara pernikahan mereka, karena itulah mereka memutuskan untuk menggunakan tempat resepsi unik dan ekstrim sebagai perwujudan nya.

1. Menikah di Air Terjun

8

Menikah di alam terbuka, dan dikelilingi pepohonan hijau dengan latar belakang air terjun tentu akan menjadi kenangan yang spesial. Siapa yang menyangka ada pasangan yang bisa membuat air terjun dan pemandangan sekitarnya menjadi tempat resepsi unik dan menarik. Pernikahan yang dilakukan di tempat tidak biasa tentu akan menghasilkan memori dan kenangan yang akan sudah dilupakan.

Jika anda penasaran, foto di atas merupakan foto Air Terjun Oxara di Islandia. Pasangan ini menikah persis di depan air terjun, yang kebetulan terdapat hotel dan gereja yang memang biasa dilangsungkan acara pernikahan. Dengan segala kesan alami yang ada sekitar air terjun, tempat ini tentu dapat menjadi tempat resepsi unik yang akan meninggalkan kesan yang mendalam.

2. Menikah di Danau Bawah Tanah

9

Pernahkah anda berfikir untuk melangsungkan pernikahan di gua bekas danau purba yang ada di dalam tanah? Bagi beberapa pasangan, bekas danau purba ini sangatlah cocok untuk menjadi tempat resepsi unik versi mereka sendiri. Jika anda melihat secara langsung, gua bekas danau purba ini akan menciptakan kesan yang magis dan mengaggumkan.

Foto diatas merupakan foto pernikahan yang dilangsungkan di Carnglaze Cavern, Cornwall, Inggris. Ternyata, gua ini memang sangat banyak peminatnya. Selain tempatnya yang gampang di akses dan luas, suasana magis dan landscape yang tidak biasa membuat tempat ini menjadi salah satu tempat resepsi unik tersendiri.

3.  Menikah di Antartika

3

Pernikahan pasangan Adrew Perry dan Molly Kendall merupakan salah satu pernikahan yang bisa dibilang ekstrim. Mereka menikah di Scott Island, pulau para pinguin. Seperti anda lihat pada foto diatas, mereka membuat janji suci mereka ditengah-tengah sekumpulan pinguin, yang tentu merupakan pengalaman luar biasa.

Perlu anda ketahui, Scott Island merupakan salah satu pulau terpencil yang ada di Antartika, dan hanya bisa diakses menggunakan helikopter. Mereka memang tidak menjalankan resepsi besar-besaran disini, namun ide dan konsep yang mereka miliki dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat resepsi unik dan tergolong ekstrim.

4.  Menikah di Kastil Berhantu

7

Kastil Tutbury yang ada di Inggris merupakan salah satu kastil yang disebut-sebut sebagai tempat paling berhantu di Inggris Raya. Banyak cerita-cerita menyeramkan yang berasal dari kastil ini. Selain itu, kastil Tutbury ini juga terkenal sebagai salah satu tempat orang-orang untuk berburu hantu.

Namun bagi beberapa pasangan, kastil berhantu ini sangat lah menarik untuk dijadikan tempat resepsi unik pada acara pernikahan mereka. Tidak hanya dilaksanakan di tempat berhantu, pasangan ini bahkan melakukannya pada malam hari! Konon katanya mereka melaksanakan pernikahan di kastil ini karena ingin mengalahkan rasa takut mereka. Caranya adalah, membuat janji suci ditempat yang menakutkan, dan mengalahkan ketakutan ini bersama-sama. Romantis bukan?

5. Menikah di Tempat Pembangkit Listrik

5

Apakah di kota anda terdapat gedung-gedung tua namun masih memiliki bentuk yang bagus? Jika ternyata keadaan gedung nya bersih dan terawat, anda bisa melaksanakan resepsi pernikahan anda di tempat tersebut. Keuntungan yang anda dapat adalah, biasanya tempat tersebut bisa disewa dengan harga yang jauh lebih murah daripada tempat resepsi pada umumnya. Selain itu, pernikahan anda pun akan menjadi sulit untuk dilupakan karena uniknya tempat resepsi pernikahan anda.

Gambar diatas merupakan salah satu contoh tempat resepsi pernikahan unik yang dilaksanakan di tempat pembangkit listrik. Gedung yang masih bersih terawat dan tempat yang luas, ditambah dengan aksen-aksen vintage akan memberikan kehangatan sendiri pada acara pernikahan anda.

Baca Juga : 7 Desain Baju Pernikahan Unik dan Super Kreatif!

Meskipun anda ingin pernikahan yang dilakukan memiliki kesan-kesan yang spesial, namun jangan sampai budget anda membengkak terlalu besar. Anda pun bisa membuat tempat resepsi unik anda sendiri dengan sederhana, asalkan anda kreatif dalam merencanakannya. Tapi bila anda mampu dan mau menikah di tempat-tempat resepsi unik seperti di atas, kenapa tidak?

Leave a Reply