Negara Indonesia merupakan negara yang mayoritas masyarakatnya orang beragama Islam. Hampir semua budaya yang ada di Indonesia ini memiliki kaitan dengan agama Islam, termasuk budaya pernikahan. Pada umumnya, pengantin wanita yang akan menikah mengenakan pakaian menurut adat budaya daerahnya masing-masing. Namun ada juga yang merasa hal tersebut ketinggalan zaman, dan beralih untuk mengenakan wedding dress atau baju pernikahan unik versinya sendiri.

Baju pernikahan yang biasanya menggunakan kebaya formal, atau putih polos dengan penambahan sedikit aksesoris. Namun bagi beberapa orang, tema wedding dress ini membosankan dan tidak menarik. Mereka memutuskan untuk membuat baju pernikahan unik, dengan menggunakan berbagai cara yang kreatif dan tidak biasa.

Seperti apakah penampakan dari desain baju pernikahan unik dan super kreatif ini? Simak terus ulasan kami di bawah yah!

Dip-Dyed Colorful Wedding Dress

Baju Pernikahan Unik 1
Sumber : Little Things

Dip-Dyed Colorful Wedding Dress merupakan salah satu cara untuk membuat baju pernikahan unik anda sendiri, dengan cara yang kreatif. Dengan paduan warna kuning merah dan ungu yang cerah dan menterang, anda akan benar-benar menjadi pusat perhatian kemanapun anda pergi. Warna yang terang dan konsep baju pernikahan unik ini tentu saja akan menarik mata semua orang.

Anda bisa membuatnya dengan cara membeli dulu baju pernikahan dengan model dan ukuran yang anda inginkan, dan mencelupkanya ke pewarna pakaian, Tapi, lebih baik anda serahkan pada yang professional agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

Black And White Gothic Wedding Dress

Baju Pernikahan Unik
Sumber : Pinimg

Kata siapa baju pernikahan harus terang, penuh warna dan berkesan ceria? Ada juga wanita yang menginginkan gaun berwarna hitam, yang mengesankan gaya maskulin dan misterus. Bila anda termasuk wanita yang seperti ini, maka Black and White Gothic Wedding Dress seperti di gambar akan cocok dengan anda.

Meskipun bertema gothic, desain baju pernikahan ini tidak terkesan terlalu aneh. Warna putih yang dipakai sebagai kain bagian dalam pun akan membuat wedding dress ini terlihat netral dan seimbang. Pada saat menggunakan baju ini, anda akan terlihat elegan, tanpa menghilangkan kesan misterius yang sudah menjadi ciri khas anda.

Inward Floral Wedding Dress

Baju Pernikahan Unik
Sumber : Britcdn.com

Kadang kala, ada pengantin wanita yang ingin sekali berkreasi dengan baju pernikahan nya, namun karena keluarganya masih sangat konservatif niat itu urung dilakukan. Keluarga yang masih sangat menilai teguh nilai-nilai tradisional akan menganggap bahwa merubah desain dan warna baju pernikahan secara total merupakan sesuatu yang tidak boleh dilakukan.

Nah, untuk anda yang tidak ingin terlalu merubah desain baju pernikahan anda demi menghargai keluarga, anda bisa mencoba desain Inward Floral Wedding Dress seperti gambar disamping. Membuatnya pun mudah, anda cukup menambahkan bahan kain berwarna di balik wedding dress anda, dan jadilah baju pernikahan unik anda sendiri!

 Thousand Color Patchwork Wedding Dress

Baju Pernikahan Unik
Sumber : Pinimg

Jika anda merupakan orang yang memiliki jiwa seni yang tinggi, dan memiliki keinginan yang sangat kuat untuk tambil berbeda, Thousand Color Patchwork Wedding Dress ini sangat sesuai dengan keinginan anda. Baju pernikahan unik ini seakan-akan menjadi kanvasyang akan menemani anda menuju ke pelaminan.

Model bagian atas wedding dress ini memang terlihat seperti baju pernikahan pada umumnya, namun bagian bawahnya lah yang istimewa. Dengan menggabungkan beberapa ratus kain perca kecil dengan beragam warna, membentuk train baju yang kaya akan tekstur dan warna. Benar-benar baju pernikahan unik bukan?

Rich Textured Golden Wedding Dress

Baju Pernikahan Unik
Sumber : Pinterest

Umumnya, warna emas memang sering digunakan sebagai ornamen tambahan pada wedding dress yang berwarna putih polos. Namun, bagaimana jika warna emas dijadikan sebagai warna utama, atau keseluruhan warna wedding dress yang akan anda pakai? Tentu akan terlihat lebih glamor, mewah dan berkelas. Ya, warna emas memang lekat dengan image sejahtera dan bahagia.

Selain warna emas yang dijadikan sebagai warna utama, anda juga bisa menambahkan banyak tekstur dan ornamen ornamen pada wedding dress ini. Train atau bagian baju yang menjulur dan menyentuh lantai bisa dibuat seakan-akan memiliki beberapa lapis. Bagian perut pun bisa ditambahkan desain yang otentik agar benar-benar berkesan sebagai baju pernikahan unik versi anda sendiri.

Winter Brides Wedding Dress

Baju Pernikahan Unik
Sumber : Pinterest

Meskipun di Indonesia tidak ada musim salju, anda bisa mencoba melihat desain Winter Brides Wedding Dress ini sebagai inspirasi tambahan untuk baju pernikahan unik versi anda sendiri. Dengan balutan bulu-bulu yang melekat pada bagian train dan penggunaan bahan kain yang tebal, wedding dress ini akan menjadi baju pernikahan unik yang memiliki kesan hangat dan elegan.

Sebenarnya, desain baju pernikahan unik ini tidaklah sulit. Anda juga bisa memisahkan secara terpisah antara wedding dress putih formal yang biasa dipakai, dan balutan jaket berbulu dengan bahan kain tebal tersebut. Baju pernikahan unik ini sangat cocok jika anda menikah didaerah yang bersalju atau pada saat musim dingin.

Batik Wedding Dress

Baju Pernikahan Unik
Sumber : Bridestory

Entah kenapa, negeri Indonesia yang mempunyai kain khas Batik jarang dipakai sebagai bahan wedding dress. Padahal banyak sekali motif dan bahan-bahan kain batik yang sangat bagus, dan sangat kaya akan budaya.

Untuk menjadikan batik sebagai bahan baju pernikahan unik, anda bisa memadu padankan batik dengan wedding dress putih pada umumnya, seperti pada gambar disamping. Semuanya tergantung selera anda, namun yang pasti batik dapat dijadikan sebagai salah satu desain baju pernikahan unik.

Baca Juga : 7 Desain Cincin Pernikahan Unik dan Anti Mainstream!

Bagaimana? Desain baju pernikahan unik diatas membuat anda ingin berkreasi bukan? Jangan takut untuk kreatif dalam merancang baju pernikahan anda, karena pernikahan ini hanya akan datang sekali seumur hidup. Jadikan wedding dress anda sebagai baju pernikahan unik yang memberikan kenangan terindah, karena anda mungkin tidak akan memakainya dikemudian hari!

Leave a Reply