bermacam tema pernikahanPernikahan adalah suatu hal yang sakral atau sunah, biasanya pernikahan identik dengan acara-acara yang meriah dan dengan suasana yang romantis.

Yang membuat suasana pesta pernikahan menjadi lebih indah dan tidak berantakan yaitu harus mendekorasi tempat resepsi pernikahan tersebut, ada berbagai jenis mendekorasi tempat resepsi pernikahan atau juga ada yang dimaksud ada unsur temanya untuk bisa menjadi resepsi pernikahan yang bagus. berikut bermacam tema pernikahan yang bisa anda jadikan ide untuk melangsungkan acara pernikahan. jangan lupa untuk mempersiapkan juga keuangan sebelum menikah ya guys 🙂 agar semua berjalan lancar.

 


supaya nanti lebih siap dan tidak tergesa-gesa untuk merencanakan dekorasi atau tema yang mau dipakai disini akan dipaparkan bermacam jenis tema pernikahan yang unik dan menarik.


pernikahan budaya jawa

– TEMA TRADISIONAL ATAU BUDAYA
Tema ini biasanya sering diadakan di kota atau daerah yang masih melekat pada budaya tradisionalnya, dan juga tema ini paling sering banyak diminati atau the first. Tema ini pastinya mengandung makna dan simbolis, pernikahan tema tradisional bisa menjadi dapat menghormati sesama pasangan supaya pernikahan mereka menjadi takkan terpisahkan atau juga langgeng. Mengambil tema budaya tidak harus mengikuti dari mana asal calon pasangan tersebut tetapi boleh saja dilakukan sesuai dengan keinginan. Apalagi negara kita ini kaya akan budaya, mulai dari daerah Sabang sampai Merauke. ada berbagai macam tema dengan konsep tradisional seperti ini, untuk Indonesia yang terdiri dari berbagai ragam suku dan budaya, sehingga sangat kaya akan tema seperti ini.

 

– TEMA ZAMAN
Tema ini biasanya digunakan dikota-kota besar atau juga di luar Indonesia, tema zaman ini mengandung banyak keunikan tertentu, mulai dari zaman kolonial, zaman tahun 80-an atau zaman 90-an dan juga zaman modern seperti sekarang, yang pasti masih banyak zaman yang lainya. Tema modern misalnya tema ini bisa ditempatkan dipatai atau digedung mewah dan dekosainya pun serba mewah atau sebagainya, sesuai keinginan sang calon pengantin.
– TEMA PEMUSIMAN
Negara kita memiliki 2 macam musim yaitu musim hujan dan panas bisa disebut negara tropis, tetapi kita bisa saja mengambil tema musim lain seperti Musim Dingin, Musim Gugur, Musim semi dan sebagainya. Tema ini dapat merubah suasana menjadi lebih romantis atau indah.

-TEMA DONGENG

Tema dongeng biasanya sering diadakan di pesta ulang tahun anak, tapi tema dongeng juga bisa diadakan di acara pesta pernikahan, bagi pasangan yang menyukai dongeng bisa pilih tema ini, tentunya tema ini dapat menjadikan suasana yang unik dan berkesan. Apalagi dengan dekorasi yang sangat sesuai dengan cerita dongeng tersebut akan menjadi lebih terasa seperti dalam dunia dongeng. Dan juga tamu pun akan lebih ceria. TEMA ALAM/FLORA Bagi pasangan yang gemar berpetualang sangat cocok untuk mengambil tema ini sebagai tema diresepsi dipernikahan nanti. Bertemakan alam sangatlah indah dan membuat semua orang merasa nyaman. Banyak sekali tema jenis ini seperti suasana di alam terbuka, perkebunan, atau suasana alam yang lainya. Dan yang paling indah dan paling pas yaitu kalau dekorasinya dihiasi oleh bunga-bunga. Pastinya akan jauh lebih romantis, waw sudah kebanyang gimana indahnya kan. TEMA WARNA Resepsi pernikahan umunya berdekorasi yang bernuansa bunga-bunga, apalgi dengan warna-warni yang cerah dan indah. Jika kedua pasangan menyukai warna yang sama maka akan lebih mempermudah dekorasi, resepsi pernikahan identik dengan warna putih awan, biru langit, merah maroon, dan warna-warna yang cocok untuk resepsi pernikahan, dan denga mengambil tema warna ini akan lebih berkesan sederhana dan simple. TEMA HEWAN-HEWAN Yang dimaksud tema hewan-hewan ini adalah dekorasi yang ada hiasan hewan-hewan tertenutu yang disukai oleh sang pasangan, yang paling sering digunakan yaitu hewan yang lucu atau hewan-hewan kecil, semacam serangga, misalkan lebah yang imut, kupu-kupu yang cantik, atau bisa juga Bird Love yang sosweet.

author: Rani 

Leave a Reply