undangan online
Foto: copyright DePhotology Kukuh Digital Studio

Vemale.com –

Di zaman serba digital dengan segala sesuatunya yang mudah dilakukan di internet, kartu undangan pernikahan pun sedikit banyak mengalami pergeseran. Kalau dulu undangan harus dalam bentuk fisik (kartu cetak) untuk dikirimkan ke para tamu yang kita undang, sekarang menyebar undangan bisa melalui media sosial. Bahkan hanya dalam sekali klik, kartu undangan elektronik bisa langsung terkirim ke banyak orang.

Meski menyebar undangan via media sosial lebih praktis dan ekonomis, tapi cara ini punya kelemahan sendiri. Bahkan rasanya kita tak bisa hanya mengandalkan media sosial saja untuk menyebar undangan.

Orang yang Diundang Bisa Merasa Kurang Dihargai

Menyebar undangan via media sosial memang jadi alternatif terbaik dalam sejumlah kasus. Misalnya saja karena tak bisa menjangkau teman yang lokasinya jauh atau karena hilang kontak dengan teman yang akan kita undang. Tapi selama kita masih bisa menjangkau teman yang kita undang, sebaiknya memang kita gunakan kartu undangan cetak.

Kadang orang yang menerima undangan via media sosial bisa merasa kurang dihargai. Seakan kita hanya “tamu selingan” yang datang atau tidak tak jadi soal. Beda dengan kartu undangan cetak, yang jika diberikan langsung ke tamu yang diundang akan membuat si tamu merasa dihargai dan sangat diharapkan kedatangannya.

Undangan Bisa Terlewatkan Begitu Saja
Tak semua orang selalu mengecek media sosialnya. Apalagi jika sudah punya kesibukan yang sangat padat dan tak sempat sekadar melihat notifikasi media sosial. Undangan yang kita sebar via media sosial jadi tak terbaca olehnya. Sehingga bisa ditebak, tamu yang tadinya kita harapkan malah tak datang.

Ada Risiko Salah Undang
Kalau tak hati-hati, ada risiko kita salah undang orang. Ambil contoh ketika men-tag orang yang akan kita undang, kalau teledor bisa-bisa kita salah men-tag orang. Undangan pun jadi nyasar kemana-mana. Kalau memang berniat untuk menyebar undangan via media sosial, perlu lebih hati-hati lagi saat menyebarnya.

Untuk orang yang sangat kita harapkan kedatangannya, perlu sekali untuk memberikan kartu undangan cetak dan bukan sekadar memberitahunya via media sosial. Selembar kartu undangan cetak bisa menghadirkan keistimewaan dan kesan spesial untuk tamu yang akan kita undang. Sekalipun menyebar undangan via media sosial atau messenger lebih cepat dan praktis, tetap saja kita tak bisa begitu saja meninggalkan pentingnya menyebar kartu undangan cetak.

Tapi semua kembali pada kepentingan dan situasi yang kamu hadapi, ya Ladies. Yang penting adalah kita tetap perlu lebih bijak dan tak sembarangan ketika menyebar undangan pernikahan yang sangat istimewa.

Leave a Reply