TIPS MEMILIH VENDOR CATERING PERNIKAHAN

dalam tips memilih vendor catering / ketring ini akan membantu anda untuk memilih vendor catering yang baik. Di era globalisasi ini, sangat mudah bagi kita untuk menemukan vendor catering melalui toko online. Karena memasak dalam jumlah yang besar merupakan suatu hal yang sulit dilakukan.  Namun dengan adanya jasa catering akan mempermudah anda menyajikan jamuan untuk para tamu.

Membahas Semua Perincian

Dalam memilih catering banyak perincian yang harus dibahas secara rinci. Perincian tersebut diantaranya perkiraan jumlah tamu, jenis makanan, anggaran dan rincian biaya, serta tanggal, waktu, lokasi pelaksanaan acara. Perkiraan jumlah tamu sangat diperlukan untuk mengestimasi jumlah makanan yang akan disediakan. Vendor catering  yang profesional selain memiliki pengetahuan yang baik mengenai makanan, juga akan mampu menghitung jumlah makanan yang diperlukan untuk jumlah tamu tertentu,serta mampu memastikan jumlah makanan sehingga tidak akan kurang ataupun berlebihan.

Memilih Makanan yang Berkualitas

Makanan yang berkualitas adalah makanan yang higienis dan lezat. Selain itu, yang perlu diperhatikan makanan berkualitas bagi setiap tamu berbeda. Tamu yang hadir dalam pesta anda memiliki kondisi  yang beragam, ada yang vegetarian, non-vegetarian, diet, asam urat, darah tinggi dan lain-lain. Sehingga dengan keberagaman kondisi tamu, beragam pula jenis makanan yang harus anda masukkan untuk dapat menjamu tamu undangan anda.

Teliti Terhadap Tarif Harga

Saat memilih vendor catering, anda harus teliti dalam menentukan pilihan. Anda bisa jadi akan sebarang memilih vendor catering semata-mata karena  tarif harga yang murah. Padahal, bisa jadi tarif harga yang murah itu ada biaya pajak yang tersembunyi.  Maka dalam memilih vendor catering pastikan anggaran itu nett.

Menanyakan Fasilitas Lain

Vendor catering pada saat ini, bukan hanya menyediakan fasilitas catering tetapi juga fasilitas lainnya. Beberapa dari vendor pernikahan menyediakan fasilitas desain interior yang indah, furniture yang menarik, kursi dan meja yang dihias, peralatan makan yang elegan dan aksesoris lainnya. Bahkan vendor catering mendesain penyajian makanan berdasarkan tema pesta.

Cari Tau Pengalaman Vendor Catering

Pengalaman sebuah vendor catering turut menentukan kualitas vendor catering. Dengan pengalaman dan eksistensi vendor catering menunjukkan kualitas pelayanan dan makanan yang vendor catering miliki. Dengan mengetahui pengalaman vendor catering, anda juga dapat mengetahui apakah vendor catering tersebut adalah pakar kuliner atau hanya sedang mencari peruntungan dibidang catering.

Vendor catering profesional akan menyajikan makanan secara gaya dan elegan, bahkan berdasarkan tema pesta. Tema pesta outdoor dan indoor tentu akan mempengaruhi jenis makanan dan dekorasi. Begitu pula jenis acara formal dan non formal, penyajian makanannya juga akan berbeda. Pastikan makanan yang disajikan vendor catering sesuai dengan tema dan jenis pesta anda, sehingga akan memberikan kesan baik pada tamu dan membuat pesta anda tak mudah untuk dilupakan.

Iklan terbaik adalah informasi yang datang dari mulut ke mulut. Keakuratan informasi itu teruji apabila diperoleh dari orang yang pernah mengalaminya. Demikian pula, informasi tentang vendor catering akan teruji bila kita dapat dari orang yang pernah menggunakan jasanya. Sehingga keyakinan kita dalam memutuskan pilihan akan lebih mantab.

Review Kualitas Makanan

Mereview kualitas makanan yang akan disajikan itu penting, sehingga anda bukan hanya dapat menikmati tampilan makanan yang menarik tetapi kelezatan yang pasti. Untuk itu anda dapat menanyakan apakah vendor catering memmberikan penawaran uji coba makanan mereka.

Mintalah Fortofolio dan Prestasi Vendor Catering

Untuk meyakinkan kualitas dan pengalaman vendor catering, anda dapat meminta fortofolio dan prestasi vendor catering tersebut. Namun, hal ini tidak perlu dilakukan bila anda telah yakin dengan rasa kualitas pelayanan vendor catering.

demikianlah beberapa tips memilih vendor wedding catering. semoga bermanfaat

Leave a Reply